[Catatan Harian] Melepaskan Diri dari Lingkaran Setan

#0
Halo para pejuang NoFap,
Saya Vanpatrick ingin membuat catatan harian di forum ini. Semoga catatan harian ini bisa bermanfaat bagi penulis dan segenap pengguna Rewire Companion.

Sekitar 8 tahun saya kecanduan dengan PMO. Bukan waktu yang sebentar. Entah berapa kali siklus memalukan ini berulang. Hari esoknya saya ingin berhenti, tapi beberapa hari kemudian melakukan lagi. Tanpa saya sadari siklus ini terus berjalan. Berbagai cara telah saya lakukan, walaupun seringkali gagal, tetapi sampai sekarang pun saya tidak akan menyerah.

Satu hal yang membuat siklus ini terus berulang, tak lain dan tak bukan ialah pikiran bahwa umur masih panjang sehingga ketika akan melakukan PMO secara otomatis saya berpikir, “Ah besok pun saya akan berhenti, saya akan bertaubat”. Alangkah menakutkan pemikiran ini, seolah-olah menjadikan PMO berupa hal yang normal. Padahal belum tentu besok saya masih hidup.

PMO memberikan kesenangan instan yang membuat diri ini otomatis memilih PMO karena caranya yang mudah. Seharusnya kesenangan bisa didapat dengan cara yang lebih baik seperti olahraga, membaca buku, bermain gim, dll.

Untuk itu, saya ingin membuat catatan harian mulai dari sekarang (5 Agustus 2022). Hari di mana saya ‘relapse’ untuk kesekian kalinya. Ke depannya kalau saya ingin melakukan PMO, maka cepat-cepat saya akan buat catatan di sini.

Tabik.

:white_check_mark: Hari ke-0

2 Likes

Nice bang, memang rada menyebalkan ni lingkaran setan, saya dah 10tahun kek gitu, dan sekarang berusaha berhenti dengan seharian full beraktivitas